Pengaruh Customer Value Terhadap Customer Satisfaction Pada Restoran Fast Food McDonald's Di Plasa Surabaya

GASPERSZ, LODEWYK ALBERTHUS (1999) Pengaruh Customer Value Terhadap Customer Satisfaction Pada Restoran Fast Food McDonald's Di Plasa Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_2846_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_2846_Abstrak.pdf

Download (205kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/145107

Abstract

Waralaba (franchise) merupakan salah satu cara bisnis yang tumbuh sangat pesat pada tahun 1990-an. Waralaba menjadi populer karena mampu memberikan kesempatan bagi calon wirausaha baru yang tidak memiliki pengalaman untuk menjalankan suatu usaha dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Oleh sebab itu waralaba diakui sebagai cara yang cukup efektif untuk mengembangkan kewirausahawan. Waralaba adalah suatu cara untuk melakukan kegiatan usaha yang didasarkan pada hubungan yang berkesinambungan antara yang memberi waralaba (franchisor) dan dengan penerima waralaba (franchisee). Hubungan ini meliputi sistim distribusi, dimana seorang penerima waralaba diperkenankan mengelola usahanya sendiri sambil memanfaatkan jaringan sistim distribusi milik pemberi waralaba. Pemberi waralaba secara terus menerus melakukan pengawasan atas pelaksanaan kegiatan usaha yang dijalankan oleh penerima waralaba. Hal yang paling menonjol pada era tahun 1990-an ini adalah membanjirnya kehadiran waralaba asing yang mengelola restoran makanan siap saji (fast food). Perkembangan waralaba yang terlihat dominan dibidang makanan ini dianggap berkaitan erat dengan peningkatan taraf hidup dan perubahan gaya hidup dari pelanggan yang menginginkan segala sesuatu dilakukan dengan cepat dan praktis termasuk dalam hal makanan. Salah satu restoran makanan siap saji (fast food) yang menggunakan sistem waralaba di Indonesia adalah McDonald's. McDonald's adalah nama yang tidak asing bagi pelahap makanan fast food sekaligus restoran waralaba paling ngetop didunia ...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 30 Jun 2014 04:41
Last Modified: 30 Jun 2014 04:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18910

Actions (login required)

View Item View Item