., Inawati (1992) Analisa Pola Hubungan Biaya Promosi - Penjualan Melalui Permodelan Fungsi Transfer. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_33_Abstrak.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Salah satu variabel bauran pemasaran yang perlu diperhatikan adalah promosi, dimana dengan usaha i.ni diharapkan agar produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat untuk dikenal dan menarik minat beli konsumen. Usaha promosi tentunya tidak lepas dari penlaturan dana yang disediakan perusahaan baik berupa besar biaya dan juga pengalokasiannya pada masing-masing wilayah pema.saran. Untuk melihat hubungan antara biaya promosi dan hasil penjualan dapat dilakukan dengan analisa pemodelan fungsi transfer. Dengan penetapan model. fungsi transfer yang tepat ini nantinya dapat dipakai untuk mengestimasikan tingkat penjualan pacta periode mendatang, dan sebagai pembanding dari analisa ini dilakukan juga analisa data penjualan m.elalui metode time series. Dengan analisa dari dua metode yang berbeda nantinya dapat diketahui apakah estimasi hasil penjualan dapat ditetapkan melalui model fungsi transfer yang berarti besarnya biaya promosi berpengaruh terhadap hasil penjualan ataukah lebih tepat melalui metode time series yang menunjukkan bahwa hasil penjualan dapat lebih tepat diestimasikan tanpa melihat biaya promosi. Dan sebagai pengembangannya akan dicoba untuk mengetahui bagaimana pengalokasian dana promosi yang mampu untuk menghasilkan keoptimalan yang dalam hal ini adalah tingkat penjualan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permodelan Fungsi Transfer |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 30 Jun 2014 06:45 |
Last Modified: | 30 Jun 2014 06:46 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18973 |
Actions (login required)
View Item |