Studi Deskriptif : Lovemarks pada Pelanggan Ice Cream Haagen-Dazs di Surabaya Berdasarkan Persepsi

Tranggono, Yenny (2011) Studi Deskriptif : Lovemarks pada Pelanggan Ice Cream Haagen-Dazs di Surabaya Berdasarkan Persepsi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4931_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4931_Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133079

Abstract

Semua bisnis baik lingkupnya besar, sedang, dan kecil bisnis membutuhkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan tujuan utama di dunia kerja. Jika pelanggan loyal dengan produk atau jasa, pelanggan akan membeli lebih dan lebih. Banyaknya pembeli, perusahaan akan mendapatkan keuntungan lebih. Namun, loyalitas teradap merek sudah tidak cukup dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin besar dan kreatif, sehingga diperlukan sebuah langkah baru yang melebihi loyalitas, yaitu Lovemarks. Kevin Robert (2004), Lovemarks merupakan merek yang mempunyai karisma sehingga dicintai dan dilindungi oleh konsumen. Rasa cinta yang mendalam membentuk loyalitas yang begitu tinggi sehingga konsumen begitu setia. Lovemarks terjadi pada beberapa merek hebat, salah satunya adalah es krim Häagen-Dazs. Filosofi Häagen-Dazs sederhana, menemukan bahan-bahan paling murni dan terbaik di dunia ke dalam sorbet es krim terbaik dan yogurt beku yang tersedia. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Lovemarks pada produk Ice Cream Häagen-Dazs di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah riset deskriptif pada Lovemarks Ice Cream Häagen-Dazs. Lovemarks dalam penelitian ini mencakup elemen Mystery, Sensuality, dan Intimacy. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probablity sampling. Karakteristik populasinya adalah bertempat tinggal di Surabaya dan saat ini memiliki tingkat pendididkan terakhir adalah minimal SMA atau Sederajat. Dari hasil pengolahan dan analisis data terhadap 100 responden, menunjukkan bahwa dari keseluruhan elemen Lovemarks, sensuality memiliki rata-rata tertinggi, lalu intimacy dan yang terakhir adalah mystery. Rata – rata ketiga elemen tersebut menunjukkan penilaian yang positif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Lovemarks, Mystery, Sensuality, Intimacy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 Jul 2014 03:17
Last Modified: 02 Jul 2014 03:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item