Analisis Faktor Brand Switching Merek Pembalut Wanita Biasa ke Merek Pembalut Kesehatan di Surabaya

Yuristin, Via Sari (2010) Analisis Faktor Brand Switching Merek Pembalut Wanita Biasa ke Merek Pembalut Kesehatan di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4922_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4922_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/155004

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen merek pembalut wanita biasa untuk melakukan brand switching ke merek pembalut kesehatan di Surabaya. Seiring dengan meningkatnya teknologi, sebagian dari masyarakat mulai berpikir akan keamanan dan kesehatan mereka dengan memilih produk yang telah aman, salah satu contohnya yaitu pembalut kesehatan. Pemakaian pembalut kesehatan mulai menjadi tren di kalangan perempuan Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis faktor dengan pendekatan kuantitatif, dan menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pembeli dan pengguna merek pembalut kesehatan. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah judgemental sampling. Temuan dari penelitian ini mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen wanita melakukan brand switching (perpindahan merek) ke merek pembalut kesehatan di Surabaya berdasarkan need for variety, involvement, purchase frequency, perceived differences between brand, hedonic features, strength of preferences, dan purchase history. Hasil analisis faktor adalah terbentuknya 5 faktor baru yaitu faktor pemenuhan kebutuhan, faktor kelompok acuan dan kelemahan produk lama, faktor keunggulan produk, faktor frekuensi pembelian, dan faktor ketertarikan terhadap varian baru.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: perpindahan merek, need for variety, involvement, purchase frequency, perceived differences between brand, hedonic features, strength of preferences, purchase history.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 Jul 2014 04:11
Last Modified: 02 Jul 2014 04:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19307

Actions (login required)

View Item View Item