Studi Eksploratori Consumers Evaluation of Free service Trial Offers di Celebrity Fitness Surabaya

Ngelo, Irene (2010) Studi Eksploratori Consumers Evaluation of Free service Trial Offers di Celebrity Fitness Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4915_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4915_Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154977

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang evaluasi Service Trial Offers berdasarkan persepsi calon konsumen Celebrity Fitness Surabaya. Dimana sebelum calon konsumen memutuskan untuk mengikuti program ini calon konsumen diberi kesempatan untuk trial terlebih dahulu. Celebrity Fitness merupakan salah satu tempat fitness terbesar di Indonesia dan memiliki fasilitas yang lengkap. Di Surabaya terdapat 3 gerai Celebrity Fitness yaitu di Tunjungan Plaza, Supermall Pakuwon Indah dan Mall Galaxy. Selain itu Celebrity Fitness juga memiliki gerai di luar Indonesia yaitu di Malaysia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Mittal yaitu calon konsumen berhak memberikan evaluasi layanan yang diterimanya. Kualitas suatu brand selalu dirasakan relevan terutama saat menhadapi kepercayaan dan layanan yang didasari pengalaman dalam jangka waktu yang panjang. Teori dari Dowling and Staelin adalah calon konsumen mendapatkan manfaat secara keseluruhan resiko dan persepsi dari evaluasi program trial ini beserta seluruh aspek yang terkait. Calon konsumen memerlukan informasi lebih lanjut tentang layanan ketika mencoba trial dengan mengukur kemampuan sendiri dengan resiko dan kerugian yang diperolehnya. Informasi yang diterima oleh calon konsumen baik dari diri sendiri maupun informasi dari orang lain bahkan rekomendasi dari orang lain akan membatu membuat keputusan dan untuk meminimalisasi resiko. Jenis penelitian adalah studi eksploratori. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung melalui depth interview dengan informan. Teknik pengambilan sample adalah non-probability sampling. Jenis non-probability sampling adalah snowball sampling yaitu dengan memilih informan yang lebih dikenal dengan peneliti kemudian informan yang dipilih mereferensikan informan yang lain untuk diwawancarai oleh peneliti. Dari penelitian ini ditemukan beberapa hasil penelitian dan temuan apa yang menyebabkan calon konsumen memutuskan menerima atau menolak tawaran ini. Segi harga merupakan salah satu faktor utama calon konsumen memutuskan untuk menolak tawaran ini. Selain itu keputusan untuk menerima tawaran ini dari calon konsumen dari segi kesehatan, banyak konsumen yang memerlukan fitness untuk menjaga kesehatan badan. Oleh karena itu tawaran yang diberika oleh celebrity fitness berupa trial sangat dibutuhkan oleh konsumen.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Consumers Evaluation of Free Service Trial Offers
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 Jul 2014 06:37
Last Modified: 02 Jul 2014 06:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19348

Actions (login required)

View Item View Item