Studi Eksploratori Experiential Marketing Urgent Store Tunjungan Surabaya

Ricardo, Rickie (2010) Studi Eksploratori Experiential Marketing Urgent Store Tunjungan Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4894_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4894_Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154893

Abstract

Pendekatan experiential marketing dinilai sangat efektif karena sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, para pemasar lebih menekankan diferensiasi produk untuk membedakan produknya dengan produk kompetitor. Dengan adanya experiential marketing, pelanggan akan mampu membedakan produk dan jasa yang satu dengan lainnya karena mereka dapat merasakan dan memperoleh pengalaman secara langsung melalui lima pendekatan (sense, feel, think, act, relate). Experiential marketing adalah suatu aktivitas untuk melakukan antisipasi, pengelolaan, dan pencapaian kepuasan pelanggan melalui proses pertukaran yang merupakan peristiwa-peristiwa pribadi yang terjadi sebagai tanggapan atas beberapa stimulus. Jika dilihat dari sisi pelanggan experiential marketing adalah apa yang dirasakan pelanggan dari peristiwa pribadi sebagai tanggapan atas beberapa stimulus yang diterima setelah mengunjungi Urgent Store. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam (mengeksplorasi) faktor-faktor eksperiential marketing pada Urgent Store. Jenis penelitian yang digunakan adalah riset exploratory, yaitu penelitian untuk menggali lebih dalam mengenai experiential marketing yang diterapkan oleh Urgent Store Tunjungan Surabaya. Experiential marketing disini mencakup sense, feel, think, act dan relate. Dari hasil penelitian ditemukan beragam faktor yang dapat dirasakan oleh pelanggan yang menimbulkan suatu pengalaman yang tak terlupakan, yang paling mendominasi adalah sense.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, sense, feel, think, act, relate
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Jul 2014 04:36
Last Modified: 03 Jul 2014 04:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19473

Actions (login required)

View Item View Item