Moeljono, Debby Irawati (1998) Perbedaan Kualitas Produk Busa Pembersih Muka Biore Dan Page One Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_2510_Abstrak.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Saat ini kebersihan tubuh sangat diperhatikan. Kebersihan tubuh tidak hanya menyangkut proses mandi tetapi juga menyangkut pemeliharaan kulit khusunya pemeliharaan kulit muka. Kebutuhan hidup masyarakat saat ini makin meningkat khususnya di Surabaya sehingga masyarakat selalu ingin sesuatu yang berbeda untuk memenuhi keinginannya terutama untuk perawatan kulit muka tidak perlu lagi memakai sabun mandi tetapi masyarakat lebih menginginkan sabun yang benar-benar mengandung formula khusus untuk kulit wajah. Saat ini banyak produsen yang memproduksi busa pembersih muka yang berorientasi kepada konsumen, dimana kualitas produk dari busa pembersih muka tersebut merupakan suatu hal yang penting. Karena banyaknya produk busa pembersih muka yang ditawarkan maka konsumen mempunyai banyak aitematif pilihan serta semakin kritis, hati hati dan semakin selektif dalam memilih produk busa pembersih muka. Hal ini disebabkan produk busa pembersih muka itu sendiri merupakan barang kebutuhan sehari-hari yang digunakan secara teratur sehingga bagi konsumennya sendiri pemilihan yang selektif dan hatihati akan memberikan pertimbangan karena konsumen berharap akan memberikan nilai tambah bagi penampilannya. Badan usaha berusa untuk menciptakan produk dengan kualitas yang tinggi dengan menciptakan atribut-atribut yang berbeda dengan produk pesaing. Jika produk dinilai berkualitas oleh konsumen karena mempunyai atribut-atribut yang berbeda maka hal ini dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen selain itu juga memberikan kesan yang baik dibenak konsumen sehingga konsumen merasa cocok dan terus mengulangi pembeliann~ sehingga menyebabkan konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan dan menjadi konsumen yang setia. Selain itu konsumen yang sudah merasa puas terdadap suatu produk akan memberikan keuntungan bagi badan usaha itu sendiri, karena konsumen akan mengulangi pembeliannya dan mungkin juga akan merekomendasikan pada orang lain untuk membeli produk yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap kualitas produk busa pembersih muka Biore dan Page One ditinjau dari lima tingkatan produk yaitu manfaat inti (Core benefit), produk generik (Generic Product), produk yang diharapkan (Expected product), produk tambahan (Augmented product) dan produk potensial (Potential Product) serta untuk mengetahui tingkatan mana yang paling menonjol menurut konsumen terhadap kualitas produk busa pembersih...
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 03 Jul 2014 07:30 |
Last Modified: | 03 Jul 2014 07:39 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19538 |
Actions (login required)
View Item |