Perbedaan Kualitas Layanan Antara Salon Goen Dan Salon Agus Di Surabaya

Rosalina, Sylvia Jane (1998) Perbedaan Kualitas Layanan Antara Salon Goen Dan Salon Agus Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_2511_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_2511_Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/145478

Abstract

Dewasa ini masyarakat kota sangat memperhatikan penampilan serta kecantikan wajahnya. Hal ini disebabkan karena adanya tuntutan terhadap lingkungan pergaulan serta keyakinan diri untuk selalu berpenampilan rapi, dan cantik dalam semua kesempatan yang dihadapi selama ini. Itu sebabnya banyak kaum wanita yang lebih memperhatikan penampilannya dari pada kaum pria, sehingga rata-rata pemakai jasa salon terbesar adalah kaum wan ita. Begitu juga dengan kehidupan perkotaan yang semakin dinamis dan kompleks membawa kecenderungan pergeseran gaya hidup masyarakatnya. Masyarakat yang tinggal di kota, khususnya para eksekutif lebih menyukai hal-hal yang bersifat praktis, efisien dan serba cepat. Itu disebabkan karena tuntutan terhadap waktu yang ada, dalam arti karena pekerjaan dan kesibukan pelanggan yang padat sehingga waktu yang ada sangatlah , berharga. Oleh karena itu para pelanggan cenderung bergerak cepat demi mengejar prestasi. Dalam menjaga penampilan prinsip ini juga tidak berbeda, karena pelanggan menyukai penampilan yang dapat dilakukan dengan praktis dan cepat, yaitu dengan langsung mendatangi salon yang stap memberikan kepuasan pelayanan kepada pelanggan dalam merubah penampilannya sesuka pelanggan, hal ini karena kesibukan waktu dan tuntutan kepraktisan, serta ditunjang dengan semakin banyaknya salon yang ada sehingga pelanggan dengan leluasa dapat memilihnya. Selama ini banyak sekali bennunculan salon di Surabaya yang menawarkan produk I jasa serta keunggulannya, sehingga pelanggan dihadapkan berbagai altematif pilihan sebelum memutuskan kebutuhan dan keinginannya. Begitu pula dalam membelanjakan uangnya banyak orang bersedia membelanjakan uangnya untuk memperoleh kepuasan, dalam hal ini kepuasan yang diterima dari salon kecantikan dimana pelanggan ingin memperoleh keindahan dan tata rias rambut yang berbeda. Pasalnya tingkat pengetahuan dan selera pelanggan semakin tinggi, sehingga pelanggan sangat peka dan kritis terhadap kualitas layanan yang dihasilkan atau ditawarkan oleh setiap Badan Usaha. Dengan banyaknya salon tersebut para pengelola bisnis salon kecantikan merasa khawatir, maka pengelola salon kecantikan dituntut untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin guna untuk selalu memperbaiki pelayanannya, mengidentifikasi kembali kebutuhan pelanggan untuk masa sekarang dan memperkirakan untuk masa datang. Ini karena potongan rambut tidak selamanya sama tetapi selalu berkembang dari waktu ke waktu. Sehingga saat ini pula peningkatan kualitas dari suatu produk I jasa semakin mendapat perhatian yang serius.Hal ini karena peningkatan kualitas diperlukan untuk bertahan dalam menghadapi persaingan. Oleh karena itu kualitas layanan dari salon tersebut harus diperhatikan, karena kualitas layanan yang baik merupakan salah satu strategi yang penting bagi salon agar dapat bertahan dalam menghadapi persaingan yang ada. Sehingga salon kecantikan seperti salon Goen dan salon Agus juga berusaha untuk meningkatkan kualitas layananan yang diberikan kepada pelanggan...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 03 Jul 2014 07:36
Last Modified: 03 Jul 2014 07:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19540

Actions (login required)

View Item View Item