Perencanaan Produksi untuk Meningkatkan Pelayanan Konsumen di PT S

Taufic, Oentoeng (1994) Perencanaan Produksi untuk Meningkatkan Pelayanan Konsumen di PT S. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_171_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_171_Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/234198

Abstract

Pembangunan di berbagai sektor industri dewasa ini meningkat pesat sebagai salah satu komponen pendukung dalan pembangunan nasional di segala bidang. Industri manufaktur sebagai salah satu sektor merupakan bidang yang diharapkan pada beberapa tahun mendatang mampu menghasilkan produk yang dapat nemenuhi permintaan. PT. "S" adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri. PT. "S" memproduksi pipa baja putih untuk perabot (Stall Buist) yang bervariasi antara ukuran diameter dan tebalnya sesuai dengan permintaan konsumen. Masalah yang dihadapi oleh perusahaan adalah bagaimana mengatur perencanaan penjadwalan produksi yang optimal agar tidak nengalami keterlanbatan dalam penyerahan ke konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut diatas, maka perlu adanya perencanaan penjadwalan produksi yang baik. Hasil akhir yang diperoleh adalah berapa banyak jumlah produksi untuk jenis produk yang akan dibuat dan kapan produk tersebut dapat diselesaikan, sehingga penyerahan produk kepada konsumen tidak nengalami keterlambatan. Oleh karenanya perusahaan tidak akan kehilangan kepercayaan dari konsumen dan dapat neningkatkan pelayanan terhadap konsumen

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Radiyanti 201032
Date Deposited: 07 Jul 2014 06:27
Last Modified: 07 Jul 2014 06:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19697

Actions (login required)

View Item View Item