Deskripsi Self Regulated Learning dan Prokrastinasi pada Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

GIOVANY, GLORY ALFA (2014) Deskripsi Self Regulated Learning dan Prokrastinasi pada Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236212

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai selfregulated learning dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Pascasarjana Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. Sampel yang ditetapkan pada penelitian ini adalah mahasiswa pascasarjana fakultas psikologi angkatan 1 s/d 3 Magister Sains Psikologi, dan angkatan 15 s/d 18 Magister Profesi Psikologi. Pengolahan data dalam penelitian ini berupa distribusi frekuensi, dan tabulasi silang. Hasilnya, kecenderungan prokrastinasi didapati lebih banyak pada mahasiswa yang mengambil program Magister Profesi yaitu 60,98% berada pada tingkat prokrastinasi kategori sedang, sementara itu pada mahasiswa yang mengambil program Magister Sains tingkat prokrastinasinya paling banyak berada pada kategori rendah (58,63%). Fakta lain menunjukkan bahwa Pearson Chi- Square p=0,000 menunjukkan bahwa self regulated learning berasosiasi dengan prokrastinasi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Self Regulated Learning, Prokrastinasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 11 Jul 2014 03:53
Last Modified: 11 Jul 2014 03:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19773

Actions (login required)

View Item View Item