Perbandingan Penentuan Log P Dari Parasetamol Dengan Metode Titrasi Potensiometri Dan Metode Penggojokan (Spektrofotometri)

Tjandra, Sugiharto (1994) Perbandingan Penentuan Log P Dari Parasetamol Dengan Metode Titrasi Potensiometri Dan Metode Penggojokan (Spektrofotometri). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of F_375_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
F_375_Abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151462

Abstract

Log P adalah parameter fisiko-kimia yang terpenting dalam studi Hubungan Kuantitatif antara Struktur dengan Aktivitas (Block,1991). Salah satu metode penentuan log P • secara eksperimen yang belum lazim digunakan di Indonesia adalah metode titrasi potensiometri. Untuk mengetahui apakah metode titrasi potensiometri memberikan nilai log P yang tidak berbeda secara bermakna dari hasil penentuan log P dengan metode yang umum digunakan (spektrofotometri), maka dalam penelitian ini, dilakukan uji t signifikan terhadap nilai log p parasetamol yang dihasilkan met ode spektrofotometri dan metode potensiometri. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan bermakna an tara nilai log p parasetamol yang diperoleh dari metode spektrofotometri (0,323) dan metode titrasi potensiometri (0,0642).

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 15 Jul 2014 03:57
Last Modified: 15 Jul 2014 03:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19859

Actions (login required)

View Item View Item