Brand Awareness dan Perceived Quality Pada Konsumen MLM Kosmetik X

., NURITA (2014) Brand Awareness dan Perceived Quality Pada Konsumen MLM Kosmetik X. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236238

Abstract

Perusahaan yang dapat bertahan diantara ketatnya persaingan di industri harus berupaya menghasilkan barang dan jasa yang diinginkan oleh konsumen. Salah satu manfaat dari brand dapat menjadi suatu aset terbesar bagi perusahaan dalam menjaga stabilitas penjualan. Produk kosmetik X tidak beredar dipasaran sehingga masih ada yang tidak mengenali produk tersebut, namun dari data diperoleh bahwa penjualan produk kosmetik X masuk dalam peringkat 5 besar dunia dengan nilai penjualan terbesar. Peniliti ingin melihat bagaimana gambaran brand awareness dan perceived quality pada konsumen MLM kosmetik X, aspek-aspek apa saja yang dapat mempengaruhi tingkat penjualan produk kosmetik X. Partisipan dalam penelitian ini adalah konsumen MLM produk kosmetik X. Jumlah partisipan sebanyak 85 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara insidental sampling dengan menggunakan angket skala likert. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa brand awareness dan perceived quality pada konsumen produk kosmetik X tinggi. Namun dari hasil tambahan brand recall yang merupakan salah satu dimensi brand awareness dan dimensi hasil dari perceived quality sedang. Hal ini perlu diperhatikan, karena dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa yang mendorong pembelian pada kosmetik X sebagian besar tidak terletak pada hasil atau manfaat yang seharusnya dirasakan. Produk kosmetik merek lain juga masih menjadi pikiran dan pertimbangan. Hal tersebut perlu diperhatikan agar para distributor dapat memperbaiki kinerja mereka dan bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk lagi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 18 Jul 2014 06:53
Last Modified: 18 Jul 2014 06:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19982

Actions (login required)

View Item View Item