Studi Deskriptif tentang Faktor-Faktor Penyebab Customer Service Switching Behavior pada Provider Layanan Blackberry di Surabaya

Archie, Kent (2010) Studi Deskriptif tentang Faktor-Faktor Penyebab Customer Service Switching Behavior pada Provider Layanan Blackberry di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4903_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4903_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154925

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan customer service switching behavior pada Provider Layanan Blackberry diSurabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan variabel pricing, inconvenience, core service failures, service encounter failures, employee response to service failures, attraction by competitors, ethical problems dan involuntary switching and seldom-mentioned incidents; sumber data adalah sumber data primer, yang diperoleh dari hasil survei melalui penyebaran kuisoner kepada pengguna layanan Blackberry; target dan karakteristik populasi yang digunakan adalah pengguna layanan Blackberry yang pernah switching ke provider layanan Blackberry merk lain, pria atau wanita, minimal pendidikan SMA, bertempat tinggal di Surabaya, pengguna layanan Blackberry di Surabaya yang memiliki 1 provider layanan Blackberry dan yang pernah switching sekali ke provider layanan Blackberry lain. Penelitian ini menggunakan pengolahan data berupa distribusi frekuensi, presentase diagram kue (pie), Diagram Batang. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 140 responden dan tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilistic sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Jumlah responden yang terbanyak yang melakukan perpindahan ke provider layanan Blackberry yang lain adalah perpindahan dari layanan Blacberry Indosat pindah ke XL sebanyak 30 responden (21,43%). Kemudian Telkomsel pindah ke XL sebanyak 29 responden (20,71%). XL pindah ke Telkomsel sebanyak 21 responden (15%). XL pindah ke Axis sebanyak 20 responden (14,29%). Axis pindah ke XL sebanyak 15 responden (10,71%). XL pindah ke Indosat sebanyak 9 responden (6, 43%). Indosat pindah ke Axis dan Axis pindah ke Telkomsel sebanyak 3 responden (2, 14). Indosat pindah ke Telkomsel sebanyak 1 responden (0,71%).

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Service Switching Behavior, Provider
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 22 Jul 2014 02:42
Last Modified: 22 Jul 2014 02:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20012

Actions (login required)

View Item View Item