Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Sakit Surabaya Internasional

Suryani, Rike (2010) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Sakit Surabaya Internasional. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4855_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4855_Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132477

Abstract

Sejak AFTA tahun 2003, sektor jasa khususnya bidang kesehatan dituntut benar-benar menyiapkan diri. Pemilik dan rnanajer Rumah Sakit hendaknya berbenah diri dan memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar profesional. RUMAH SAKIT SURABAYA INTERNATIONAL (RSSI) sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan dalam menghadapi persaingan bebas harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai kunci keberhasilannya dalam mencapai keunggulan kompetitif. Saat ini RUMAH SAKIT SURABA Y A INTERNATIONAL (RSSI) mempunyai layanan yang lebih beragam dan memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan dengan kompetitomya. RUMAH SAK.IT SURABAYA INTERNATIONAL (RSSI) berusaha menyediakan layanan yang dibutuhkan konsumen, agar konsumen tidak mengalami kesulitan mencari layanan tersebut di rumah sakit lain dan belum tentu layanan tersedia disana. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di pasien RUMAH SAKIT SURABAYA INTERNATIONAL (RSSI). Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linier Sederhana. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sam pel Non Probability Sampling dengan jenis Judgement Sampling. Skala pengukuran data yang digunakan adalah Numerical Scale dengan jenis mono polar. Hasil hipotesis kerja diperoleh bahwa nilai t hitung untuk kualitas layanan sebesar 18,470 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. mengingat 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada RUMAH SAKIT SURABA Y A INTERNATIONAL (RSSI). Nilai koefisien determinasi (R2 ) dari hasil perhitungan diperoleh sebesar 0,69 atau 69 % yang berarti bahwa variasi variabel kualitas layanan mampu menjelaskan variasi variabel kepuasan pelanggan pada RUMAH SAKIT SURABA YA INTERNATIONAL (RSSI).

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 06 Aug 2014 06:54
Last Modified: 06 Aug 2014 06:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20093

Actions (login required)

View Item View Item