Studi Eksploratori Customer Value de Boliva Raya Gubeng 66 Menurut Persepsi Konsumen di Surabya

Darwongso, Helena Inneke (2010) Studi Eksploratori Customer Value de Boliva Raya Gubeng 66 Menurut Persepsi Konsumen di Surabya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4857_Abstrak.pdf

Download (52Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132769

Abstract

Usaha makanan dan minuman terus berkembang di Indonesia, khususnya di Surabaya, termasuk usaha es krim. Dari beberapa macam outlet es krim yang ada di Surabaya, hanya de boliva yang pertama kali mengenalkan dan menjual es krim low fat atau es krim dengan kandungan lemak dan kolesterol yang rendah. Saat ini customer value yang mungkin dapat dirasakan oleh member diantaranya mencakup kondisi lingkungan fisik de boliva yang diperoleh pelanggan sehubungan dengan produk de boliva, pengalaman yang diterima pelanggan dengan panca indera mereka (seperti suasana ruangan yang santai dan cozy, desain tempat dan kebersihan), de boliva memiliki karyawan yang ramah, berpenampilan baik dan kompetensi yang tinggi. Selain itu, hal lain yang dapat dirasakan oleh pelanggan yakni proses pemberian pelayanan yang diberikan, seperti kecepatan pengiriman produk dan layanan. Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk menggali lebih dalam lagi tentang Customer Value de boliva Raya Gubeng 66 menurut persepsi konsumen di Surabaya Customer value adalah cara memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pelanggan adalah tidak lain dengan menciptakan customer value. Karena pelanggan akan memilih suatu produk yang benar-benar dapat memuaskan keinginannya sehingga menimbulkan value bagi pelanggan tersebut. Seorang pelanggan akan membeli produk dari suatu badan usaha yang memberikan customer value tertinggi. Customer value berarti penilaian pelanggan terhadap kapabilitas produk secara keseluruhan dalam memuaskan atau memenuhi kebutuhan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian yang bertujuan mengeksplorasi customer value de boliva Raya Gubeng 66 di Surabaya, diperoleh beberapa ringkasan temuan sebagai berikut. Environmental dinyatakan dalam bentuk: Eksterior menarik, Interior menarik, Interior bersih, Layout menarik dan Desain produk menarik. Sensory dinyatakan dalam bentuk: Musiknya menarik, Suhu ruangan nyaman, Wanginya harum, Makanan enak, Minuman enak danIsi menu menarik. Interpersonal dinyatakan dalam bentuk: Karyawan ramah, Karyawan sopan dan Karyawan informatif. Procedural dinyatakan dalam bentuk: Proses pemesanan mudah dan Memilih sendiri dari menu. Deliverable dinyatakan dalam bentuk: Pelayanan cepat dan Produk yg dipesan sesuai yg tampak pada menu. Informational dinyatakan dalam bentuk: Informasi dalam menu lengkap, Ada poster mengenai promosi dan Ada brosur mengenai promosi. Financial dinyatakan dalam bentuk: Harganya murah dibandingkan merek lain dan Harganya sebanding dengan yang diterima. Kata kunci dalam elemen-elemen customer value yang paling banyak dirasakan oleh responden antara lain: interior menarik, interior bersih, musiknya menarik, suhu udara nyaman, dan makanan enak.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer value, Environmental, Layout, Sensory, Interpersonal, Deliverable, Procedural, Informational dan Financial.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 06 Aug 2014 07:03
Last Modified: 06 Aug 2014 07:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20096

Actions (login required)

View Item View Item