Studi Perilaku Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional dan di Pasar Modern di Surabaya

Cahyono, Devan Novianto (2010) Studi Perilaku Pembelian Konsumen di Pasar Tradisional dan di Pasar Modern di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4873_Abstrak.pdf

Download (49Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132998

Abstract

Pasar moderen terus mengalami perkembangan yang pesat dilihat dari jumlahnya yang semakin banyak. Meskipun demikian juga masih ditemukan tidak sedikit pasar tradisional yang masih diminati oleh masyarakat. Untuk memberikan gambaran mengenai respon masyarakat terhadap dua pasar tersebut, maka perlu dijelaskan dari perilaku konsumen pada pasar moderen dan pasar tradisional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan perilaku konsumen dalam berbelanja di pasar tradisional dan pasar moderen di Surabaya. Target populasi yang digunakan adalah responden yang melakukan pembelian di pasar tradisional atau pasar moderen di Surabaya. Dipilihnya responden tersebut dimaksudkan agar informasi atau data yang didapatkan untuk kebutuhan penelitian sesuai dengan kenyataan (obyektif). Populasi yang akan diteliti bersifat tidak teridentifikasi, oleh karena itu peluang dari anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel berdasarkan keputusan peneliti. Sampel yang diharapkan dapat mewakili populasi untuk penelitian ini adalah sebanyak 200 responden. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Analisis Deskriptif Frekuensi. Berdasarkan hasil evaluasi keseluruhan dari karakteristik konsumen pasar moderen dan pasar tradisional diidentifikasikan bahwa karakteristik konsumen yang mengunjungi kedua pasar tersebut adalah beragam Perilaku pembelian konsumen di pasar moderen dan pasar tradisional juga beragam.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pasar Moderen, Pasar Tradisional, Perilaku Konsumen, what they buy, who is the buyer, who influences in the buying, why they buy, when they buy, where they buy, how often they buy, dan how they evaluate.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 07 Aug 2014 06:57
Last Modified: 07 Aug 2014 06:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20118

Actions (login required)

View Item View Item