Kristanto, Nicolas (2010) Studi Eksploratori Motif Konsumen Membeli dan Menggunakan IPHONE di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4876_Abstrak.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam 8 elemen motif konsumen untuk dipetakan kedalam 16 motif permodelan Mc.Guire sehingga dapat diketahui motif dominan yang mendorong konsumen membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode eksploratori. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik yaitu informan minimal telah membeli dan menggunakan iPhone dalam waktu 1 bulan, dengan usia minimal 17 tahun, dengan tingkat pendidikan minimal SMA atau sederajat dan bertempat tinggal di Surabaya. Jumlah informan yang diambil sebanyak 7 orang informan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motif yang paling mendominasi informan dalam membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya adalah motif Objectification, diikuti motif utilitarian, motif Exploration, dan motif Reinforcement. Manfaat penelitian ini yaitu memberikan informasi mengenai motif-motif konsumen dalam membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya sehingga dapat memberikan masukan bagi semua pihak sebagai bahan pertimbangan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motif, motif konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 07 Aug 2014 07:16 |
Last Modified: | 07 Aug 2014 07:16 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20121 |
Actions (login required)
View Item |