Studi Eksploratori Motif Konsumen Membeli dan Menggunakan IPHONE di Surabaya

Kristanto, Nicolas (2010) Studi Eksploratori Motif Konsumen Membeli dan Menggunakan IPHONE di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4876_Abstrak.pdf

Download (86Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133046

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam 8 elemen motif konsumen untuk dipetakan kedalam 16 motif permodelan Mc.Guire sehingga dapat diketahui motif dominan yang mendorong konsumen membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode eksploratori. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik yaitu informan minimal telah membeli dan menggunakan iPhone dalam waktu 1 bulan, dengan usia minimal 17 tahun, dengan tingkat pendidikan minimal SMA atau sederajat dan bertempat tinggal di Surabaya. Jumlah informan yang diambil sebanyak 7 orang informan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motif yang paling mendominasi informan dalam membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya adalah motif Objectification, diikuti motif utilitarian, motif Exploration, dan motif Reinforcement. Manfaat penelitian ini yaitu memberikan informasi mengenai motif-motif konsumen dalam membeli dan menggunakan iPhone di Surabaya sehingga dapat memberikan masukan bagi semua pihak sebagai bahan pertimbangan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: motif, motif konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 07 Aug 2014 07:16
Last Modified: 07 Aug 2014 07:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20121

Actions (login required)

View Item View Item