BUDIANTO, EVELYN (2012) Studi Deskriptif Brand Equity Mobil Merek Toyota di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5124_Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
Abstract
Persaingan bisnis sekarang ini kian meningkat. Banyak sekali merek–merek baru bermunculan tiap tahunnya. Perusahaan semakin mengetahui pentingnya kekuatan merek dalam memenangkan persaingan. Merek yang dikenali dan dipercaya masyarakat memiliki nilai tambah bagi perusahaannya. Untuk itu sebagai seorang produsen maupun pemasar harus mampu mengelola mereknya hingga dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu maka perlu diadakan penelitian tentang brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran brand equity Mobil Merek Toyota. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengambilan sampel dengan metode nonprobability sampling, dan convenience. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu konsumen yang membeli dan mengendarai mobil merek Toyota minimal dalam 1 tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang. Data penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 18.0 for Windows yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, serta analisis deskriptif crosstabs. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen di Surabaya terhadap mobil merek Toyota memiliki nilai tertinggi dibandingkan elemen brand equity lainnya, kemudian disusul oleh brand association, perceived quality, dan brand awareness. Sehingga hampir seluruh konsumen Surabaya menyatakan brand equity mobil merek Toyota tinggi.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Equity, Brand Awareness, Perceived Quality, brand association, brand loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 08 Aug 2014 06:50 |
Last Modified: | 08 Aug 2014 06:50 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20144 |
Actions (login required)
View Item |