Peranan Merek Perniagaan Bagi Dunia Usaha Dan Masyarakat Di Kotamadya Surabaya

R. Pambudi Widjayanto, R. Pambudi Widjayanto (1991) Peranan Merek Perniagaan Bagi Dunia Usaha Dan Masyarakat Di Kotamadya Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/142031

Abstract

Semakin ramainya dunia perdagangan dewasa ini banyak beredar barang-barang d ngan menggunakan aerek, sebagai identitas terhadap barang yang diedarkan oleh pengusaha yang satu dengan barang yang diedarkan oleh pengusaha yang lain, sehingga tidak menutup kemungkinan kecenderungan akan adanya persaaaan bahkan peniruan terhadap merek barang yang diedarkan oleh pengusaha yang tidak bertanggung jawab akan terjadi. Oleh karena­ nya dikeluarkannya undang-undang merek yang merupakan salah satu kebijaksanaan pemerintah dalam kaitannya dengan perekonomian. Mengingat begitu pentingnya akan keberadaan merek perniagaan bagi dunia usaha dan aasyarakat, yang merupakan sarana pengenal bagi kesinambungan pemasaran, di samping sebagai suatu tanda kebanggaan tersendiri, serta menunjukkan mutu barang-barang yang diedarkan oleh seorang pengusaha. Selain itu bagi masyarakat, dengan adanya merek dapat menjamin akan autu barang yang dibelinya. Maka kepastian hukum atas merek harus diusahakan agar dirasakan oleh masyarakat pada uauanya dan khususnya oleh para pengusaha yang aenggunakan suatu merek untuk barang-barang yang diedarkannya. Sehingga terhadap pengusaha yang hak atas mereknya telah terdaftar akan merasa terlindungi oleh hukum .......

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 03 Sep 2014 06:12
Last Modified: 03 Sep 2014 06:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20503

Actions (login required)

View Item View Item