Penerapan Customer Service di Departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya

WOO, RIRI REGINA SUSANTO (2014) Penerapan Customer Service di Departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of LKLM_29_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_29_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236708

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk mengamati cara penerapan customer service di Departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya yaitu suatu keadaan dimana konsumen mengetahui apa yang mereka butuhkan dan perusahaan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. Terdapat 9 rules pada standar layanan yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai harapan pelanggan. Aktivitas yang telah dilakukan yaitu melayani check in serta check out, selain itu juga melayani tamu yang ingin melihat kamar, dan sebagai operator untuk menyambungkan telepon dari luar hotel ke departemen lain ataupun bagian reservasi. Berdasarkan hasil pengamatan pada saat on the job training dapat dilihat beberapa rules yang belum diterapkan. Untuk itu, departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya perlu melakukan perbaikan penerapan rule pada customer service untuk meningkatkan kualitas layanan yang maksimal.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer, Customer Service, Job Training, Artotel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 18 Sep 2014 04:10
Last Modified: 18 Sep 2014 04:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20767

Actions (login required)

View Item View Item