Lisana, Lisana (2012) Pemanfaatan Multimedia Dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Bahasa Inggris Pada Siswa Sekolah Dasar. In: SNIf 2012, 19 Oct 2012, Medan.
Preview |
PDF
SNIF 2012.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Media pembelajaran yang umum yang digunakan siswa SD dalam mempelajari Bahasa Inggris adalah buku. Akan tetapi pembelajaran melalui buku ini mempunyai kelemahan yaitu membosankan karena tidak ada unsur interaktitasnya. Selain itu cukup sulit mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari. Oleh karena itu dibuatlah aplikasi pembelajaran berbasis multimedia. Pada aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan media buku karena terdapat komponen animasi dan suara. Selain itu pada aplikasi multimedia ini juga mempunyai fasilitas evaluasi yang memungkinkan siswa dapat mengukur pemahaman mereka dengan mudah. Materi yang disajikan meliputi pelafalkan huruf dan kata, penulisan kata-kata, dan pengenalan objek. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan ke siswa SD terlihat bahwa aplikasi multimedia pembelajaran ini dapat membantu siswa SD kelas 1 dalam memahami Bahasa Inggris.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Information Technology |
Depositing User: | Lisana 6196 |
Date Deposited: | 02 Oct 2014 02:07 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 02:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20965 |
Actions (login required)
View Item |