MAULANA, MUHAMMAD FAJAR (2014) Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Artotel di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5477_Abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
Abstract
Indonesia dikenal sebagai Negara kepulauan, oleh sebab itu sektor pariwisata lab yang paling berkembang sehingga menciptakan peluang bagus bagi bisnis perhotelan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction Artotel Surabaya. Data yang digunakan dalarn penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi adalah pelanggan yang pernah menginap dan melakukan transaksi di Artotel Surabaya. Karakteristik populasi adalah pria atau wanita, minimal pendidikan terakhir SMA, pernah menginap dan melakukan transaksi dengan Artotel Surabaya dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah nemerical scale yang menggunakan lima tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia disetiap pernyataan yang terdapat pada kuesioner. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian didapatkan hasi1 bahwa service quality Artotel Surabaya mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Metode Service Quality, Quality Function, Deployment |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 14 Oct 2014 07:07 |
Last Modified: | 14 Oct 2014 07:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21085 |
Actions (login required)
View Item |