Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Artotel di Surabaya

MAULANA, MUHAMMAD FAJAR (2014) Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Artotel di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5477_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5477_Abstrak.pdf

Download (265kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236770

Abstract

Indonesia dikenal sebagai Negara kepulauan, oleh sebab itu sektor pariwisata lab yang paling berkembang sehingga menciptakan peluang bagus bagi bisnis perhotelan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction Artotel Surabaya. Data yang digunakan dalarn penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi adalah pelanggan yang pernah menginap dan melakukan transaksi di Artotel Surabaya. Karakteristik populasi adalah pria atau wanita, minimal pendidikan terakhir SMA, pernah menginap dan melakukan transaksi dengan Artotel Surabaya dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah nemerical scale yang menggunakan lima tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia disetiap pernyataan yang terdapat pada kuesioner. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian didapatkan hasi1 bahwa service quality Artotel Surabaya mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Metode Service Quality, Quality Function, Deployment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 14 Oct 2014 07:07
Last Modified: 14 Oct 2014 07:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21085

Actions (login required)

View Item View Item