Pengaruh Service Convenience Terhadap Customer Satisfaction Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No 1 di Surabaya

MANDIRI, AVEDO SATYA (2014) Pengaruh Service Convenience Terhadap Customer Satisfaction Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No 1 di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5498_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5498_Abstrak.pdf

Download (439kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236877

Abstract

Jasa pengiriman lokal yang terdapat di Indonesia ada tiga antara lain PT Pos Indonesia, TIKI dan JNE. Dari ketiga perusahaan tersebut PT Pos Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan BUMN. Salah satunya adalah Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No I yang terdapat pada kota Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service convenience terhadap customer satisfaction Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No 1, Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi adalah pelanggan yang pernah menggunakan layanan di Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No 1, Surabaya sebanyak dua kali dalam enam bulan terakhir. Karakteristik populasi adalah responden pria atau wanita, minimal pendidikan SMA, bertempat tinggal di Surabaya, pemah mengunjungi dan menggunakan layanan Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No 1 di Surabaya, pernah memiliki masalah atau pertanyaan terhadap layanan yang diberikan oleh Kantor Pos Simpang. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah numerical scale yang menggunakan lima tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia disetiap pernyataan yang terdapat pada kuesioner. Metode pengolahan data yang digunakan dalarn penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian di dapatkan basil bahwa service convenience Kantor Pos Simpang Jalan Taman Apsari No I , Surabaya mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction sebesar 0,669. Artinya apabila pelanggan memiliki persepsi service convenience semakin positif maka akan menyebabkan customer satisfaction semakin positif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Convenience, Customer Satisfaction, Persepsi xiv
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 30 Oct 2014 06:40
Last Modified: 30 Oct 2014 06:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21236

Actions (login required)

View Item View Item