WAWORUNTU, JOSHUA RENALDO (2014) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Impulse Buying Behavior dan Peran Moderasi Gender pada Konsumen yang Berbelanja di Tunjungan Plaza Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5513_Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi Impulse Buying Behavior di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui peran Gender yang memoderasi hubungan antara Hedonic Shopping Value terhadap Felt Urge to Buy Impulsively di Tunjungan Plaza Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Amos 20. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis quota sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Physical Stimuli, Hedonic Shopping Value, Product Involvement, Positive Mood, Felt Urge to Buy Impulsively terhadap Impulse Buying di Tunjungan Plaza Surabaya. Sedangkan, pengaruh Impulse Buying Tendency terhadap Impulse Buying di Tunjungan Plaza tidak terbukti. Peran Gender tidak terbukti memoderasi hubungan antara Hedonic Shopping Value terhadap Felt Urge to Buy Impulsively.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi produk, persepsi kualitas produk, daya tarik produk dan word of mouth, impulse buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 30 Oct 2014 07:27 |
Last Modified: | 30 Oct 2014 07:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21237 |
Actions (login required)
View Item |