Pengaruh Anteseden Motivation, Opportunity, dan Ability Terhadap Customer Loyalty Pengguna Akun Twitter di Surabaya melalui Know-How Exchange dan Customer Value

SYHARIAR, M. YANDI (2014) Pengaruh Anteseden Motivation, Opportunity, dan Ability Terhadap Customer Loyalty Pengguna Akun Twitter di Surabaya melalui Know-How Exchange dan Customer Value. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236910

Abstract

Komunikasi merupakan kebutuhan dasar manusia sebagai makhluk sosial. Dengan berkembangnya zaman, berkembang pula cara untuk berkomunikasi. Dari yang hanya bertatap muka, kini berkembang melalui media baik dari surat kabar, radio, televisi maupun internet. Di dalam internet, ada fasilitas untuk saling bersosialisasi yaitu dengan media sosial. Salah satu media sosial yang cukup fenomenal saat ini adalah Twitter. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh anteseden Motivation, Opportunity, Ability terhadap Customer Loyalty pengguna akun Twitter di Surabaya melalui Know-How Exchange dan Customer Loyalty. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi adalah pemilik dan pengguna akun Twitter yang dalam satu bulan terakhir aktif menggunakan dan meng-update tweets. Karakteristik populasi adalah responden pria atau wanita, minimal pendidikan SMA, dan berdomisili di Surabaya. Penelitian ini dilakukan melalui pengambilan sampel dengan metode non probability sampling, dengan teknik judgement sampling dan menggunakan skala pengukuran yaitu numerical scale. Teknik estimasi dalam penelitian ini menggunakan Maximum Likelihood yang merupakan teknik paling populer digunakan pada penelitian SEM. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.7. Dari hasil penelitian di dapatkan hasil bahwa anteseden Motivation dan Ability memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Know-How Exchange akun Twitter di Surabaya. Sedangkan anteseden Opportunity tidak memiliki perngaruh yang signifikan terhadap Know-How Exchange akun Twitter di Surabaya. Variabel Know-How Exchange dan Customer Value akan membentuk Customer Loyalty pengguna akun Twitter di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer value, costumer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 10 Nov 2014 08:09
Last Modified: 10 Nov 2014 08:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21397

Actions (login required)

View Item View Item