PENINGKATAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU TENTANG KEGIATAN BERMAIN SEBAGAI SARANA UNTUK MEMBINA PERKEMBANGAN ANAK BATITA

., Setiasih (1995) PENINGKATAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU TENTANG KEGIATAN BERMAIN SEBAGAI SARANA UNTUK MEMBINA PERKEMBANGAN ANAK BATITA. Documentation. Universitas Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
Setiasih_Peningkatan pengetahuan_2000.pdf

Download (380Kb) | Preview

Abstract

Upaya untuk membina dan mengembangkan sumber daya manusia perlu dimulai sejak dini dan berlangsung secara terus menerus. Salah satu aspek yang sangat penting untuk mcningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah pembinaan perkembangan anak sejak usia bawah lima tahun (balita). Agar orang tua, khususnya ibu dapat membina perkembangan anaknya, ibu perlu memahami tahap-tahap perkembangan anak yang normal. Dengan demikian apabila anak menunjukkan gejala yang tidak normal, ibu dapat segera mencari pemecahannya. Terlebih dalam masa balita, orang tua, khususnya ibu mempunyai peran yang penting sebagai penjaga kesehatan dan pengasuh terdekat anak. Pengertian, kesadaran dan kemampuan ibu dalam menangani proses perkembangan merupakan factor yang sangat menentukan dalam pembentukan manusia berkualitas. Menunrt Narendra (1991) hingga saat ini banyak ibu-ibu yang belum memahami konsep tumbuh kembang anak. Sebenarnya telah ada beberapa upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak, yaitu adanya gerakan Keluarga Berencana(KB), upaya mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (KKBS) dan Kampanye lbu Sehat Scjahtera (KISS), yang salah satu kegiatannya adalah Gerakan bina Keluarga Balita (BKB) (BKKBN, 1992).....

Item Type: Monograph (Documentation)
Uncontrolled Keywords: Ibu, bermain, Balita
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 12 Nov 2014 08:01
Last Modified: 17 Nov 2014 04:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21426

Actions (login required)

View Item View Item