Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasaan Pelanggan Wisata Air Ciputra Waterpark di Surabaya

Oktavianus, Lucky (2008) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasaan Pelanggan Wisata Air Ciputra Waterpark di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4358_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4358_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133495

Abstract

Wisata Air Ciputra Waterpark dibangun oleh PT Ciputra Surya Tbk yang dipegang oleh Ir Ciputra sebagai President Commisioner dari PT Ciputra Surya Tbk. PT Ciputra Surya Tbk memiliki kredibilitas yang tinggi dalam pembangunan dan pengelolaan tempat hiburan. Berbagai tempat hiburan yang berhasil dibangun dan dikelola oleh PT Ciputra Surya Tbk diantaranya: Taman Impian Jaya Ancol, Metropolitan Group, Pondok Indah group, dan Ciputra Group yang masing-masing memiliki proyek pioner yang sukses yaitu: Shopping Centre pertama yaitu Senen Shopping Centre, kawasan perkantoran seperti Wisma Metropolitan I, II dan World Trade Center, Pondok Indah, kota satelit pertama Bintaro Jaya. Selain itu, PT Ciputra Surya Tbk juga sebagai pioner konsep perumahan yang menggabungkan lapangan golf sebagai salah satu pendukungnya. Wisata Air Ciputra Waterpark mulai dibuka untuk umum oleh PT Ciputra Surya Tbk mulai 5 Agustus 2005 (sumber:www.jawapos.com) yang bertujuan untuk mengembangkan taman rekreasi wisata air di Surabaya. Wisata Air Ciputra Waterpark yang terletak di jalan Waterpark Boulevard, Citra Raya The Singapore of Surabaya, Surabaya 60219 ini merupakan tempat yang sangat strategis, karena selain dekat dengan bandara Juanda, Wisata Air Ciputra Waterpark juga terletak di dalam kawasan Citra Raya yang mengusung konsep perumahan seperti negara Singapura dalam pembangunan perumahan di kawasan Citra Raya dan juga memiliki berbagai fasilitas yang mendukung sebagai pusat wisata seperti G-walk yang terletak dekat dengan Wisata Air Ciputra Waterpark. Dengan konsep yang berbeda yaitu Sinbad adventure, pemasaran yang baik, pelaksanaan operasional yang efisien serta kemampuan yang baik dari administrasi, Wisata Air Ciputra Waterpark menjamin pengelolaannya dengan standar internasional serta menegaskan nilai dan budaya lokal. Logo dari Wisata Air Ciputra Waterpark mencerminkan esensi dasarnya yaitu petualangan Sinbad (Sinbad Adventure) yang berupa Sinbad bersama dengan 2 anak kecil, semburat air dan kesenangan yang tampak dalam kedua anak kecil. Motto Wisata Air Ciputra Waterpark “Ceria, Seru, Penuh Tantangan” yang memiliki ciri khas tersendiri sebagai petualangan Sinbad (Sinbad Adventure). Berdasarkan motto tersebut memiliki makna keceriaan dalam bermain, seru di dalam berpetualang, dan penuh tantangan yang bisa memberi kegembiraan, kesejukan,dan keakraban bagi setiap pengunjung yang datang ke Wisata Air Ciputra Waterpark di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, kepuasaan pelanggan, wisata air, Sinbad adventure, pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 01 Dec 2014 03:36
Last Modified: 01 Dec 2014 03:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21606

Actions (login required)

View Item View Item