Penerapan Customer Service di Departemen Barista Rodo Coffee Shop Surabaya

., Kevin (2014) Penerapan Customer Service di Departemen Barista Rodo Coffee Shop Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5530_Abstrak.pdf

Download (56Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237189

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk mengamati cara penerapan Customer Service di Departemen Barista Rodo Coffee Shop. Customer Service yaitu suatu keadaan dimana konsumen mengetahui apa yang mereka butuhkan dan perusahan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. Terdapat 9 aturan pada standart layanan yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai harapan pelanggan. Penyelesaian Customer Service pada Departemen Barista menyangkut penempatan jumlah karyawan sesuai dengan daily activity, Pemberlakuan kepada semua waiters maupun daily workers.Pemberlakuan evaluasi kerja bulanan yang bertujuan untuk mengontrol kinerja para waiters maupun daily worker, dan menjalin kerjasama dengan pihak Pergurruan tinggi, dan sekolah-sekolah kejuruan tinggi. Aktivitas yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan adalah menjalan aktivitas sebagai hotline service di Departemen Barista Rodo Coffee Shop sesuai dengan standar layanan yang telah ditentukan. Adapun aktivitas yang sering dilakukan adalah melayani konsumen dengan baik. Setelah semua aktivitas tersebut dilakukan, ditemukan beberapa aktivitas standar layanan yang tidak sesuai dengan penerapan Customer Service. Sehingga menyebabkan beberapa masalah yang terjadi pada aktivitas tersebut yang menyebabkan layanan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, perlu adanya perbaikan yang berhubungan dengan layanan karyawan yang dilihat dari penerapan customer service. Aktivitas yang dilakukan dikaitan dengan konsep dari Customer Service. Berdasarkan hasil pengamatan dapat dilaporkan bahwa dalam penerapan Customer Service belum dapat diterapkan dengan maksimal. Untuk itu, Departemen Barista Rodo Coffee Shop perlu melakukan perbaikan penerapan rule pada Customer Service untuk meningkatkan kualitas layanan yang diterapkan khususnya untuk Customer Service.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Improving, customer service
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Hari Subagijo 201031
Date Deposited: 16 Dec 2014 04:25
Last Modified: 16 Dec 2014 05:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21751

Actions (login required)

View Item View Item