Persepsi Konsumen Laki-Laki Dan Konsumen Perempuan Terhadap Pub

Njoeddy, Leny (2004) Persepsi Konsumen Laki-Laki Dan Konsumen Perempuan Terhadap Pub. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
IN_612_Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148770

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan tempat-tempat hiburan baru. Hal ini dikarenakan masyarakat metropolis memiliki kebutuhan akan hiburan. Salah satu tempat dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah pub. Persepsi konsumen pada saat datang pertama kali ke sebuah pub sangatlah penting. Konsumen membuat keputusan dan bertindak berdasarkan persepsinya Perbedaan konsumen yang paling mudah untuk dilihat adalah berdasarkan jenis kelaminnya Berpangkal dari adanya perbedaan struktur jasmaniah tersebut, dalam pertumbuban dan perkembangan selanjutnya laki-laki dan perempuan di dalam masyarakat dibentuk dan diarahkan secara berbeda, yang akhimya menimbulkan karakteristik perilaku yang berbeda. Bentuk penelitian ini adalah ekploratif kualitatif karena peneliti ingin melakukan penggalian informasi secara lebih mendalam tentang persepsi konsumen laki-laki dan konsmnen perempuan terhadap pub. Subyek penelitian beljumlah enam orang dengan perincian tiga orang lakilaki dan tiga orang perempuan. Metode pengumpulan data utama yang digunakan adalah wawancara, ditambah dengan observasi yang tidak sistematis. Setelah data terkumpul dilakukan reduksi data kemudian analisis dan interpretasi data Hasil penelitian yang diperoleh adalah persepsi konsmnen laki-laki dan konsumen perempuan dalam memandang pub serta alasan untuk pergi ke pub tidaklah jauh berbeda Konsumen laki-laki dan perempuan memandang pub sebagai tempat untuk hang-out dimana ditempat itu menyediakan minuman keras, live music dan tempat untuk berdisko. Pub juga dianggap sebagai tempat untuk menghilangkan stress. Untuk alasan pergi ke JJ's, baik konsumen laki-laki dan perempuan sama-sama dipangaruhi oleh dua faktor yaitu faktor individual dan faktor karakteristik JJ's. Yang menjadi perbedaan adalah hambatan dan dampak negatif yang sering di terima oleh konsumen perempuan dari orang-orang disekitarnya ataupun dari masyarakat ketika mereka berkunjung ke pub. Konsumen laki-laki jarang sekali menerima hambatan ataupun dampak negatif yang diperolehnya dari masyarakat disekitarnya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: persepsi, konsumen laki-laki, konsumen perempuan, pub, kualitatif.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 21 Jan 2015 07:57
Last Modified: 21 Jan 2015 07:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21983

Actions (login required)

View Item View Item