Tanseputra, Roy (2008) Studi Eksploratori Motif Konsumen dalam Membeli dan Menggunakan TV LCD di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perilaku manusia dimulai dari motivasi yang berubah menjadi suatu motif. Motivasi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan konsumen. Motif merupakan dorongan kebutuhan dalam diri konsumen yang perlu dipenuhi agar konsumen tersebut dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Jadi, motivasi dapat disimpulkan yaitu sebagai suatu kondisi yang menggerakkan konsumen agar mampu mencapai tujuan motif, atau energi untuk membangkitkan dorongan dalam diri konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi alasan-alasan apa saja yang mendorong konsumen dalam membeli dan menggunakan TV LCD dilihat dari sudut pandang responden. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka telah menunjukkan bahwa terdapat kombinasi kecenderungan motif antara motif cognitive (preservation I growth), motif active dan motif passive (internal / external).
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsumen, membeli, menggunakan tv LCD |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 26 Jan 2015 06:28 |
Last Modified: | 26 Jan 2015 06:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22017 |
Actions (login required)
View Item |