Cristiana, Eva (2008) Studi Eksploratori : Faktor-Faktor Terjadinya Perilaku Customer Switching pada Perusahaan Penerbangan Domestik. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Sekarang ini sektor jasa semakin semakin berkembang. Ini dapat dilihat dari semakin banyaknya jenis perusahaan di bidang jasa yang ada saat ini seperti jasa perhotelan, jasa rumah makan, jasa salon, serta jasa tranportasi. Jasa transportasi ini bisa berupa angkot, taksi, bus, kereta api, kapal laut maupun pesawat terbang. Semakin banyaknya jumlah perusahaan-perusahaan yang sejenis akan menciptakan persaingan yang semakin tajam juga. Seperti yang terjadi pada perusahaan penerbangan, semakin bertambahnya jumlah perusahaan penerbangan saat ini akan menciptakan tingkat persaingan yang semakin tajam. Banyaknya kompetitor itulah yang menyebabkan konsumen akan lebih selektif dalam memilih maskapai penerbangan. Pelanggan akan dengan mudah berpindah-pindah layanan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang ada. Pindahnya pelanggan ke perusahaan lain yang dimungkinkan oleh kejadian maupun serangkaian kejadian itulah yang disebut perilaku customer switching. Customer switching behavior memiliki 8 elemen yaitu pricing, inconvenience, core service failures, service encounter failures, employee response to service failures, attraction by competitors, ethical problem dan involuntary switching and seldom mentioned incident.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer switching, penerbangan domestik |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 27 Jan 2015 06:43 |
Last Modified: | 27 Jan 2015 06:43 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22065 |
Actions (login required)
View Item |