Hermanto, Yenni (2009) Pengaruh Multistage Antrian Terhadap Kepuasan Konsumen , Rekomendasi, Keinginan Mengajak Teman, dan Keinginan untuk Datang Kembali pada Warung Bu Kris di Tenggilis Utara. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Antrian merupakan sebuah kegiatan menunggu yang sering kita lakukan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Berbagai kegiatan mengantri seperti mengantri di ATM, mengantri naik kereta api, mengantri di bandara, mengantri di rumah makan, dan sebagainya. Walaupun menunggu sering kita lakukan, menunggu dinilai sebagai kegiatan yang tidak berguna dan membuang waktu. Dalam mengantri terkadang kita tidak hanya menunggu sekali tetapi terkadang kita harus menunggu lebih dari satu kali untuk mendapatkan layanan yang kita inginkan. Menunggu lebih dari satu tahap ini dinamakan multi-stage waitings. Kegiatan mengantri dalam badan usaha yang memberikan layanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Ketika konsumen menghabiskan waktu yang tidak sedikit dalam menunggu maka hal tersebut akan mempengaruhi kepuasan konsumen, rekomendasi, keinginan untuk mengajak teman, dan keinginan untuk datang kembali. Jika konsumen merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh badan usaha, maka konsumen akan menolak untuk melakukan pembelian ulang di masa yang akan datang. Selain itu, konsumen akan menyampaikan keluhan berupa layanan buruk yang dilakukan oleh badan usaha. Dan hal ini akan mempengaruhi baik reputasi maupun profit yang dimiliki oleh badan usaha.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multistage, antrian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 27 Jan 2015 07:10 |
Last Modified: | 27 Jan 2015 07:10 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22069 |
Actions (login required)
View Item |