Studi Eksploratori : Relational Benefits Menurut Perspektif Pelanggan Terhadap Perusahaan Jasa di Surabaya

Laeyadi, Bjon Evodius (2007) Studi Eksploratori : Relational Benefits Menurut Perspektif Pelanggan Terhadap Perusahaan Jasa di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143742

Abstract

Sektor jasa sekarang ini semakin memegang peranan penting dalam perekonomian. Industri jasa pun mengalami perkembangan yang cukup pesat belakangan ini. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyak perusahaan-perusahaan dalam industri jasa yang muncul seperti: jasa salon, jasa cuci mobil, warnet, agen travel, jasa servis AC, jasa spa, jasa persewaan VCD dan DVD, jasa ekspedisi, dan jasa servis komputer. Perusahaan dalam mengembangkan hubungan dengan pelanggan seringkali didasarkan pada keuntungan yang didapat perusahaan dari keterlibatan perusahaan tersebut dengan pelanggan dan seringkali alasan tersebut terbatas pada alasan finansial. Hubungan yang penting bagi kedua belah pihak dan ingin diteruskan oleh keduanya, haruslah, memberikan keuntungan timbal balik bagi kedua belah pihak. Apa yang didapat perusahaan dari hubungannya yang dekat dengan pelanggan diharapkan sejajar dengan apa yang didapat pelanggan. Seperti juga pelanggan mengharapkan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar hal yang kasat mata, selain aspek finansial dari suatu transaksi dan juga sisi yang lebih emosional dari hubungan jangka panjang yang terjalin.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 04 Feb 2015 04:41
Last Modified: 04 Feb 2015 04:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22235

Actions (login required)

View Item View Item