Pengaruh Product Positioning Terhadap Brand Image Ponsel Merek Samsung di Surabaya

W. L, Ronald (2007) Pengaruh Product Positioning Terhadap Brand Image Ponsel Merek Samsung di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134612

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah sangat maju dan berkembang pesat sehingga perusahaan maupun individu-individu dapat dengan mudah dan cepat menyampaikan suatu informasi pada pihak lain. Ponsel bukan saja merupakan salah satu alat komunikasi tapi juga merupakan salah satu sarana penyampaian informasi bahkan juga sudah merupakan gaya hidup, sehingga para pengguna ponsel terus mencari dan menggunakan ponsel yang sesuai dengan kebutuhannya. Berbagai macam merek ponsel beredar saat ini sehingga membuat konsumen dapat mempersepsikan berbeda-beda terhadap merek ponsel tersebut berdasarkan positioning dari ponsel yang dikeluarkan oleh badan usaha tersebut. Perusahan-perusahaan pembuat ponsel terus menciptakan ponsel-ponsel yang memiliki kelebihan dan keunggulan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pengguna ponsel. Salah satunya adalah ponsel merek Samsung. Sejalan dengan pemikiran tersebut maka dalam skripsi ini, penulis mencoba meneliti brand image ponsel merek Samsung di mata pengguna ponsel berdasarkan positioning ponsel merek Samsung. Positioning ponsel merek Samsung sangat berpengaruh terhadap pembentukan brand image ponsel merek Samsung di benak pengguna ponsel. Product positioning merupak kunci pembentuk brand image ponsel merek Samsung. Apabila product positioning ponsel merek Samsung yang buat atau ditetapkan oleh Samsung elektronik sudah dilakukan dengan tepat maka brand image ponsel merek Samsung itu dengan sendirinya akan memiliki citra atau nilai yang positif dan dapat tertanam dengan baik dalam benak pengguna ponsel. Sebaliknya apabila product positioning tidak ditetapkan dengan tepat maka brand image yang dihasilkan akan negatif Product positioning yang ditetapkan harus dapat membedakan dengan ponsel merek lain. Brand image yang positif akan memberikan pengaruh atau dampak yang baik terhadap penjualan ponsel merek Samsung dan memberikan pengaruh yang baik terhadap Samsung elektronik secara menyeluruh. Dengan demikian product positioning sangat penting dan perlu diperhatikan dengan serius oleh Samsung elektronik terhadap ponsel yang di hasilkan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Ponsel, positioning, brand image, gaya hidup, samsung, product positioning
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 04 Feb 2015 07:29
Last Modified: 04 Feb 2015 07:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22259

Actions (login required)

View Item View Item