., Mayke (1997) Analisa Pengendalian Kualitas Di PT. Multiplast Indo Jaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Untuk dapat menguasai pasar, perusahaan telah melahirkan berbagai macam cara, diantaranya adalah pemberian harga yang dapat terjangkau dan pengawasan kualitas dari produk yang diproduksi. Sebab konsumen tidak saja hanya melihat harga yang murah dari produk yang akan dibeli tetapi mereka juga mengaitkan dengan kualitas produk. PT. Multiplast Indo Jaya merupakan perusahaan plastik yang bergerak dibidang houseware. Banyak cacat yang terjadi pada bak sering menyebabkan produk yang cacat menumpuk sehingga perlu dilakukan proses ulang hal ini menyebabkan perusahaan mengalami kerugian baik bahan baku biaya waktu dan tenaga kerja. Dan perusahaan belum mempunyai metode pengendalian kualitas yang cocok sehingga tidak diketahuinya faktor-faktor utama penyebab cacat Dengan adanya masalah tersebut perlu usaha untuk melakukan peningkatan kualitas yang teratur dengan suatu metode yang cocok. Metode statistik dapat membantu untuk menentukan standar kualitas yang baik dan meneliti faktor utama penyebab cacat pada bak. Metode yang digunakan antara lain dengan peta kontrol, diagram pareto, diagram ishikawa, desain experimen dan pegujian duncan. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa cacat gopil merupakan cacat yang paling berpengaruh. Sehingga perlu dilakukan tindakan perbaikan pada jenis cacat ini untuk mengurangi cacat yang terjadi.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 22 Dec 2012 03:37 |
Last Modified: | 22 Dec 2012 03:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/2277 |
Actions (login required)
View Item |