Hardy, Yustinus Stanley (2005) Efektifitas Iklan Rokok Star Mild. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Iklan merupakan sebuah sarana penyampaian penawaran produk pada masyarakat melalui suatu media dengan tujuan mempengaruhi perasaan, pengetahuan, kepercayaan, dan sikap konsumen agar tertarik dan mengkonsumsi produk tersebut. Iklan rokok adalah suatu keadaan dilematis yang tidak boleh menampilkan produk maupun memperagakan kegiatan yang merangsang atau menganjurkan pemirsa untuk merokok secara langsung, sesuai dengan peraturan pemerintah, dengan alasan kesehatan. Penayangan iklan rokok di televisi pun mempunyai batas antara pukul 21.30 sampai pukul 05.00 waktu setempat. Dengan minimnya waktu dan cara penayangan iklan rokok di televisi, para desainer iklan rokok berusaha memaksimalkan penyampaian pesan iklan tanpa melanggar peraturan yang berlaku, yaitu melalui pemanfaatan celah-celah yang belum tersentuh peraturan tersebut. Celah-celah inilah yang disebut dengan Grey Area, atau daerah abu-abu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana iklan rokok dapat berkesan di hati pemirsa sampai pada tahap mengkonsumsi · produknya walaupun tidak menampilkan produk secara langsung melalui pemanfaatan Grey Area. Iklan rokok yang digunakan sebagai sample adalah iklan "Starmild:isme" dengan slogan "Break the Limit". Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tehnik "Snowball Sampling", dengan subjek sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan wawancara, dan data dianalisis secara deskriptif-kuantitatif
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 13 Feb 2015 03:02 |
Last Modified: | 13 Feb 2015 03:02 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22893 |
Actions (login required)
View Item |