Hubungan Antara Product Knowledge dengan Niat Beli Konsumen pada Produk Perak Bakar di Kota Gede Yogyakarta

Astriningrum, Muji (2005) Hubungan Antara Product Knowledge dengan Niat Beli Konsumen pada Produk Perak Bakar di Kota Gede Yogyakarta. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148682

Abstract

Produk Perak Bakar hasil kerajinan tradisional dari Kota Gede Yogyakarta yang mempunyai nilai seni tinggi pada bahan baku yang digunakan dan ketradisional dalam proses pembuatannya. Konsumen sebelum melakukan pembelian produk Perak Bakar, biasanya melakukan pencarian informasi dari teman, keluarga atau penjual untuk melengkapi pengetahuannnya (product knowledge) tentang produk Perak Bakar, seperti: harga, mutu atau kualitas, corak dan lain sebagainya. Product knowledge Perak Bakar yang diterima konsumen banyak, maka kemungkinan konsumen untuk berniat membeli adalah tinggi. Product knowledge Perak Bakar yang diterima konsumen sedikit, maka kemungkinan konsumen untuk berniat membeli produk Perak Bakar juga rendah. Timbulnya niat beli bukan hanya didasarkan dari banyaknya product knowledge, tetapi positifnya product knowledge dari konsumen tentang produk Perak Bakar. Konsumen yang mempunyai product knowledge yang banyak tentang produk Perak Bakar, tetapi product knowledge konsumen tentang mutu Perak Bakar buruk, maka kemungkinan konsumen untuk membeli Perak Bakar akan rendah. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini mengangkat permasalahan tentang hubungan product knowledge dengan niat beli konsumen pada produk Perak Bakar di Kota Gede Yogyakarta.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Feb 2015 03:40
Last Modified: 13 Feb 2015 03:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22917

Actions (login required)

View Item View Item