Analisa dan Desain Sistem Informasi Customer Relationship Management di Dalam Siklus Pendapatan Event Organizer X di Surabaya Guna Mendukung Upaya untuk Meningkatkan Pendapatan Perusahaan

., Feryanto (2009) Analisa dan Desain Sistem Informasi Customer Relationship Management di Dalam Siklus Pendapatan Event Organizer X di Surabaya Guna Mendukung Upaya untuk Meningkatkan Pendapatan Perusahaan. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_2561_Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131029

Abstract

Customer Relationship Management adalah sebuah strategi bisnis yang berasal dari pemikiran yang sederhana bahwa setiap customer memiliki karakteristik yang berbeda sehingga perusahaan dapat mengerti bagaimana cara memperlakukan setiap customernya. Dengan kata lain, cara yang berhasil diterapkan di suatu customer yang belum tentu berhasil pada customer yang lain. Untuk mengetahui bagaimana memperlakukan customer maka dibutuhkan dukungan dari suatu sistem informasi. Sistem informasi customer relationship mangement yang baik adalah sistem informasi yang dapat mendukung terciptanya hubungan yang baik antara perusahaan dan customernya. Perusahaan percaya dengan menjaga kepuasan customer adalah bagai menuai benih yang sehat yang nantinya akan meningkatkan pendapatan. Pendapatan dapat diperoleh dari berbagai cara diantaranya dari harga premium yang bersedia dibayar customer tersebut, jumlah barang dan jasa yang dibeli semakin banyak, dan dengan adanya pemasaran yang efektif karena customer yang puas dapat mempromosikan barang dan jasa atau perusahaan kepada teman, sanak saudara, dan koleganya. EO”X” adalah salah satu perusahaan jasa yang bergerak di bidang entertainment khususnya pelayanan dalam pernikahan atau wedding.EO”X” sebagai salah satu EO harus mampu memenuhi harapan masyarakat mengenai pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dalam mengelola pernikahan yang diinginkan. Persaingan usaha EO yang ketat membuat pemilik mengambil keputusan untuk meningkatkan pendapatan. Pemilik sadar bahwa saat ini telah terjadi perubahan dalam sistem pemasaran, maka pemilik ingin mengembangkan sistem informasi customer relationship management guna meningkatkan pendapatan badan usaha. Diharapkan dengan adanya perbaikan sistem informasi customer relationship management dapat mendukung hubungan antara customer dan perusahaan dengan lebih baik, sehingga akan menjadi salah faktor penyebab yang dapat meningkatkan pendapatan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Customer Relationship Management, Event Organizer
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Feb 2015 09:11
Last Modified: 18 Feb 2015 09:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23236

Actions (login required)

View Item View Item