Pembuatan Sistem Informasi Transaksi Keuangan Sekolah Multi Jenjang Al Azhar Kelapa Gading Surabaya Berbasis Fingerprint

Rozzaq, Abdul (2014) Pembuatan Sistem Informasi Transaksi Keuangan Sekolah Multi Jenjang Al Azhar Kelapa Gading Surabaya Berbasis Fingerprint. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SI_60_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SI_60_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237508

Abstract

Sistem transaksi pembayaran yang dilakukan siswa pada Sekolah Al Azhar Kelapa Gading Surabaya masih dilakukan secara tunai. Pembayaran dengan uang tunai ini memiliki banyak masalah, salah satunya ialah proses pembayaran yang lambat. Ada juga masalah keamanan yang tidak terjamin misalnya seperti hilangnya uang dan pencurian. Sistem tersebut terkadang dapat merugikan siswa yang harus berhati-hati dengan membawa uang tunai. Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan siswa tidak diketahui oleh orang tua. Dengan adanya kekurangan sistem tersebut, maka perlu dikembangkan sistem pembayaran. Untuk mengatasi masalah ini, dibutuhkan suatu sistem informasi yang dapat menjadi sarana komunikasi bagi orang tua untuk mengetahui aktifitas anaknya dengan penerapan pada sidik jari siswa yang sudah terbukti aman dan sedikit celah untuk dibajak yang berfungsi sebagai sistem pembayaran dengan spesifikasi dapat membaca / merekam data lebih cepat dibandingkan dengan melakukan proses input data secara manual, sistem pembayaran dengan metode pencocokan sidik jari (fingerprint) memiliki ketepatan dalam mengenali siswa, dan proses input lebih akurat mencari data.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: information systems, accounting, finger print
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Information System
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2015 04:12
Last Modified: 03 Mar 2015 04:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23456

Actions (login required)

View Item View Item