Tanggungjawab Pemilik Usaha Percetakan Duta Jasa Di Surabaya

Istipurwani, Anasthasia (1992) Tanggungjawab Pemilik Usaha Percetakan Duta Jasa Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
PE_1301_Abstrak.pdf

Download (274Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/141796

Abstract

percetaKan tergolong pada usaha jasa, sehinrgga dalam menjalankan usahanya harus selalu memperhatikan keinginan konsumen atau pemakai jasa yang di dalamnya adanya suatu kepercayaan bahwa apa yang dihasilkan tersebut adalah s€suai dengan yang cliinginKan oleh konsltmen yaitu baik, rapi dan tepat waktu" $elain itu adanya suatu Kesanggupan bahwa apabila ternyata daLam pelaksanannya. apa yang dicetak tersebut ternyata ada kesalahan atau keterlambatan penyelesaian sebagaimana waktu yang dijanjikan. Keterlambatan penyelesaiaan penyelesaian dari tanggal yang dijanjikan, maka pihak percetakan dapat dikatakan ingkar janji atau wanprestasi dapat digugat penggantian kerugian berdasarkan ketentuan pasal 1243 Kitab Undang-undang Hukum perdata (selanjutnya disingkat KUH perdata) yaitu penggantian biaya rugi dan bunga. Duta Jasa merupakan salah satu nama yang menjalankan usaha jasa percetakan yang saat ini sedang berkembaang pesat. Dalam perkembangan yang pesat tersebut kemungkinan terjadinya suatu kehiIangan naskah asli yang akan di-. catak tidak dapat terelakan lagi. hilangnya naskah asli yang akan dicetak tersebut dapat mempengaruhi penyelesean pencetakan, sehingga terjadi suatu keterlambatan,Apabila pihak pemakai jasa menghendaki adanya pencetakan cepat

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 04 Mar 2015 07:40
Last Modified: 04 Mar 2015 07:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23471

Actions (login required)

View Item View Item