Sari, Dian Puspita (2006) Studi Eksploratori Faktor-Faktor yang Mendorong Brand Switching Kecap ABC ke Kecap Cap Bango di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4138_Abstrak.pdf Download (67kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan fenomena yang ada yaitu konsumen kecap ABC melakukan perpindahan ke kecap Cap Bango di Surabaya katena faktor-faktor tertentu. Penelitian ini termasuk dalam jenis eksploratori, dimana berujuan untuk menggali lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mendorong brand switching kecap ABC ke kecap Cap Bango. Dan disebut brand switching karena didasari kombinasi dari tujuh faktor yaitu need for variety, involvement, purhase frequency, perceived dffirent between brands, hedonic features, strength of preferences, dan purchase history. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, karena populasi yang dipilih tidak diketahui. Cara pengambilan sample dalam penelitian ini adalah convenience sampling, dalam pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam terhadap responden berdasarkan pertanyaan-pertanyaan dari tangapan responden yang melakukan brand switching. Diketahui bahwa konsumn yang loyal terhadap kecap ABC melakukan perpindahan merek bukan hanya satu faktor saja tapi merupakan kombinasi dari beberapa faktor brand switching, dari kombinasi beberapa faktor yang mendrong konsumen untuk melakukan perpindahan tersebut, sebagian besar responden bertindak memutuskan untuk melakukan perpindahan merek kecap ABC ke kecap Cap Bango karena salah satunya didominasi oleh perceived differences between brands, sedangkan faktor purchase frequencytidak ditemukan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 28 Mar 2015 04:20 |
Last Modified: | 28 Mar 2015 04:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23706 |
Actions (login required)
View Item |