Studi Eksploratori : Program Relationship Marketing Di PT Tri Megah Sekuritas Surabaya

Palimbong, Friska Carolina (2006) Studi Eksploratori : Program Relationship Marketing Di PT Tri Megah Sekuritas Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143884

Abstract

Selama tahun 2005 mulai dari Januari hingga Juni investasi di instrument pasar uang, seperti saham, obligasi, dan reksadana menjadi semakin menarik bagi sebagian masyarakat yang ingin memperoleh keuntungan yang cukup besar. Hal ini menyebabkan semakin banyaknya penawaran dan persaingan yang ketat diantara perusahaan investasi untuk memperoleh investor. Hal ini tentu saja menyebabkan banyak perusahaan sekuritas yang bersaing dan melancarkan strategi pemasaran untuk mendapatkan investor maupun nasabah sebanyak mungkin dalam memberikan pelayanan dan kemudahan. Mengingat pentingnya relationship marketing, maka perusahaan-perusahaan sekuritas harus menerapkan relationship marketing, salah satunya adalah PT Trimegah sekuritas. PT Trimegah sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas yang masuk dalam dua peringkat peraih laba terbesar diantara perusahaan sekuritas di Indonesia per Juni 2004-2005. (Sumber INFOBANK No.321, DESEMBER 2005). Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi relationship marketing. pada PT. Trimegah Sekuritas Surabaya. Selain itu diharapkan agar penelitian yang telah dilakukan mampu memberikan informasi sebagai umpan balik, sehingga dapat meningkatkan kinerja PT Trimegah Sekuritas yaitu penerapan program relationship marketing. Dari hasil pembahasan diperoleh bahwa (1) Memilih jenis investasi di Trimegah Sekuritas Jenis investasi di Trimegah Sekuritas ini ditunjukkan dengan adanya berbagai macam alasan memilih jenis investasi, mulai dari karena bisnis seperti menjual bahan bangunan mulai kalah bersaing dengan pemodal besar, adanya tingkat suku bunga bank yang menurun, juga karena bisnis mini market juga kalah bersaing dengan hypermarket, serta karena teman sekantor maupun teman sekolah, (2) Dalam memperoleh informasi investasi di Trimegah Sekuritas pun sangat bervariasi, hal ini dapat terlihat ada yang mengenal melalui internet, ada melalui tetangga, ada melalui koran, dan teman kerja. Perbedaan ini sangat tergantung kepada individu yang bersangkutan, (3) Untuk financial benefit, secara umum berinvestasi baik reksadana maupun saham di Trimegah Sekuritas mempunyai kelebihan yaitu adanya layanan Short Messager Service (SMS), order transaksi yang dilakukan melalui ponsel, mengakses informasi dan lain-lain dan (4) Untuk social benefit, mayoritas responden dalam berinvestasi di Trimegah Sekuritas adalah reksadana dan kemudian disusul saham.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 16 Apr 2015 06:16
Last Modified: 16 Apr 2015 06:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23986

Actions (login required)

View Item View Item