Sanbudhi, Regina Zendy (2006) Studi Eksploratori : Perilaku Konsumen Majalah Remaja di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perilaku konsumen menggambarkan bagaimana konsumen mengambil suatu keputusan pembelian akan suatu barang dan jasa dengan berbagai alternatif yang ada dan juga dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Perilaku konsumen sangat unik dan beragam sehingga menarik untuk diteliti. Oleh karena itu penelitian ini mengamati dan mempelajari bagaimana perilaku konsumen dalam membeli dan membaca majalah remaja di Surabaya yang meliputi majalah apa yang dibeli, siapa yang membeli, siapa yang mempengaruhi konsumen dalam membeli dan membaca majalah remaja, mengapa membeli dan membaca majalah remaja, kapan membeli majalah remaja, dimana konsumen membeli dan seberapa sering konsumen membeli majalah remaja. Sedangkan majalah remaja yang beredar di Surabaya saat ini adalah Gadis, Aneka, Kawanku, Shop n Shop, Ice, Seventeen, Girl's, Gogirl, Cosmogirl, Spice, My Idol, Hai, Chic, Cita Cinta, Asian Glitz, Asian Star. Konsep yang digunakan adalah konsep perilaku konsumen Schiffman dan Kanuk. Untuk variabel yang diteliti adalah variabel perilaku konsumen dimana merupakan perilaku yang diperlihatkan oleh konsumen dalam membeli dan membaca majalah remaja di Surabaya, meliputi what brand they buy, who is the buyer, who influencer in the buying, why they buy, when they buy, where they buy, how often they buy. Sumebr data yang digunakan adalah dari data primer yaitu data yang diperoleh secara mendalam (depth interview). Target populasi adalah konsumen yang membeli majalah remaja, dengan karakteristik populasi responden remaja yang telah membeli dan membaca majalah remaja minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir yang berdomisili di Surabaya. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan cara pengambilan sampel judgemental sampling. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa perilaku konsumen majalah remaja di Surabaya sangat beragam dilihat dari majalah apa yang dibeli, siapa yang melakukan pembelian, siapa yang mempengaruhi pembelian, mengapa konsumen membeli, kapan konsumen membeli, dimana konsumen membeli, seberpa sering konsumen membeli.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 06:40 |
Last Modified: | 16 Apr 2015 06:40 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24002 |
Actions (login required)
View Item |