Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan All New Honda CR-V di Surabaya

Susanto, Renny Fransiska (2009) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan All New Honda CR-V di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131920

Abstract

Latar belakang pemilihan topik "Kualitas Produk" karena kualitas produk adalah salah satu cara untuk memenangkan persaingan dipasar, karena kualitas produk menunjukan kemampuan suatu produk untuk menjalankan fungsinya. Produk yang berkualitas adalah produk yang dapat diterima konsumen karena mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menimbulkan kepuasaan konsumen. Berdasarkan gejala yang ada bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan mobil All New Honda CR-V. Adapun konsep teori yang digunakan adalah Kotler dan Armstrong (2008; p.13), menyatakan bahwa: "Customer satisfaction is closely linked to quality. Quality has a direct impact on product performance, and hence on customer satisfaction. Quality as the totality of foatures and characteristic of a product or service that bear on its ability to satisfy customer needs. Total quality movement has become total customer satisfaction. Quality begins with customer needs and ends with customer satisfaction". Maksudnya kepuasan pelanggan erat sekali hubungannya dengan produk yang berkualitas. Kualitas ini berpengaruh langsung dengan kemampuan produk tersebut untuk memuaskan pelanggan. Kualitas sebagai keseluruhan ciri-ciri dan karakteristik dari suatu produk yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan dan berakhir dengan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan All New Honda CR-V di Surabaya. Variabel terikat (kepuasaan pelanggan) dan variabel bebas (kualitas produk). Sedangkan pola hubungan antar variabel adalah kausal atau sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan baik pria maupun wanita yang pernah membeli dan mengendarai mobil All New Honda CR-V, bertempat tinggal di Surabaya, berpendidikan minimum SMU/sederajat, D3 dan Sl yang memiliki dan mengendarai mobil All New CR-V minimal 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik pengambilan sample Judgemental Sampling. skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah semantic difforential monopolar scale, yaitu dengan menggunakan 7 alternatif dimana responden diminta memilih salah 1 jawaban dari pernyataan-pernyataan yang berkaitan dengan kualitas produk dan kepuasaan pelanggan Berdasarkan hasil analisis data secara keseluruhan menunjukan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan All New Honda CR-V di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 16 Apr 2015 07:50
Last Modified: 16 Apr 2015 07:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24029

Actions (login required)

View Item View Item