Pengaruh Brand Image Terhadap Customer Loyalty Pasta Gigi Pepsodent di Surabaya

Benazira, Aulia (2009) Pengaruh Brand Image Terhadap Customer Loyalty Pasta Gigi Pepsodent di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131927

Abstract

Brand image yang positif sangat penting bagi badan usaha, karena brand image yang positif akan meyakinkan pelanggan terhadap keunggulan suatu merek dibandingkan merek lain, sehingga pelanggan cenderung tetap menggunakan merek yang tersebut. Dengan demikian maka brand image yang positif akan mendorong seorang pelanggan menjadi loyal. Pelanggan yang loyal merupakan aset bagi badan usaha. Objek yang digunakan adalah pasta gigi Pepsodent, karena merek pasta gigi ini merupakan pemimpin pasar dalam kategori pasta gigi, memiliki brand image yang positif dan telah berhasil menciptakan customer loyalty di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui, menganalisis dan membuktikan pengaruh brand image terhadap customer loyalty pasta gigi Pepsodent di Surabaya. Hipotesis kerja yang ditetapkan adalah "Diduga brand image berpengaruh positif terhadap customer loyalty pasta gigi Pepsodent di Surabaya". Target populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang pemah membeli dan menggunakan pasta gigi Pepsodent di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, yaitu memilih unit - unit analisis dengan cara yang dianggap sesuai oleh peneliti. judgemental sampling. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala semantic differential numerical. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty pasta gigi Pepsodent di Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi koefisien korelasi (b) maupun konstanta (a) di bawah 10%. Nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,780 dan bemilai positif, artinya pengaruh brand image pasta gigi Pepsodent terhadap customer loyalty pasta gigi Pepsodent di Surabaya adalah 0,780. Rekomendasi yang diberikan yaitu sebaiknya pihak manajemen PT Unilever meningkatkan brand image pasta gigi Pepsodent dibenak pelanggan dengan mempertahankan kualitas produk pasta gigi Pepsodent, Pihak Unilever juga sebaiknya membuat iklan untuk setiap varian pasta gigi Pepsodent yang di dalamnya diinformasikan mengenai manfaat dan keunggulan setiap varian.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Brand image, customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 16 Apr 2015 07:59
Last Modified: 16 Apr 2015 07:59
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24035

Actions (login required)

View Item View Item