Analisis Penerapan Key Success Factor Sebagai Alat Bantu Pengukuran Kinerja pada Bisnis Teknologi Informasi di PT IBM Indonesia

Utami, Rosevita (2009) Analisis Penerapan Key Success Factor Sebagai Alat Bantu Pengukuran Kinerja pada Bisnis Teknologi Informasi di PT IBM Indonesia. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/130839

Abstract

Dalam perkembangan yang sangat cepat dalam bidang teknologi, teknologi informasi merupakan isu yang sangat penting dalam perkembangan bisnis suatu perusahaan. Persaingan dalam era globalisasi juga sangat kompetitif, dan efisiensi adalah salah satu faktor yang terpenting dalam keberhasilan pada suatu persaingan. Persaingan tersebut membuat perusahaan harus melakukan perubahan dalam operasionalnya, yaitu perubahan dalam proses produksi, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan penanganan transaksi antara perusahaan dengan pelanggan dan perusahaan dengan perusahaan lain. Persaingan yang bersifat global dan tajam menyebabkan terjadinya penciutan laba yang diperoleh perusahaan - perusahaan yang memasuki persaingan. Hanya perusahaan-perusahaan yang memiliki keunggulan yang mampu memuaskan atau memenuhi kebutuhan konsumen, mampu menghasilkan produk yang bermutu, dan cost effective. Perubahan - perubahan tersebut mendorong perusahaan untuk mempersiapkan dirinya agar bisa diterima di lingkungan global. Keadaan ini memaksa manajemen untuk berupaya menyiapkan, menyempurnakan ataupun mencari strategi - strategi baru yang menjadikan perusahaan mampu bertahan dan berkembang dalam persaingan. Key Success Factor merupakan alat untuk meningkatkan fokus kepada konsumen, sehingga perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan dapat mempertahankan pelanggan yang memberi laba terbaik bagi perusahaan. Dengan mengelola dan menerapkan Key Success Factor secara konsisten dan efektif, maka perusahaan dapat menggunakan Key Success Factor tersebut sebagai alat bantu untuk penilaian kinerja pada karyawannya. Hal ini di sebabkan karena Key Success Factor bermanfaat bagi manajemen untuk menjadi tolok ukur dalam keberhasilan suatu badan usaha.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: key success factor, pengukuran kinerja, bisnis teknologi informasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 29 Apr 2015 06:19
Last Modified: 29 Apr 2015 06:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24124

Actions (login required)

View Item View Item