Model AR.Drone Dengan Indoor dan Outdoor Hull

Prayitno, Agung and Indrawati, Veronica (2014) Model AR.Drone Dengan Indoor dan Outdoor Hull. In: CITEE 2014-The 6th Conference on Information Technology and Electrical Engineering, 7-8 Oktober 2014, Yogyakarta.

[thumbnail of Veronica Indrawati_Model AR.Drone Dengan Indoor dan Outdoor Hull.pdf] PDF
Veronica Indrawati_Model AR.Drone Dengan Indoor dan Outdoor Hull.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam paper ini, model AR.Drone akan dirancang dengan mengasumsikan bahwa hardware AR.Drone dan kontroler elektronik bawaannya sebagai satu kesatuan sistem. Model yang akan dirancang adalah model AR.Drone yang diterbangkan dengan menggunakan indoor hull dan outdoor hull. Pergerakan dari AR.Drone dikontrol dengan 4 buah input yaitu: pitch, roll, vertical rate dan yaw rate. Untuk proses pemodelan, AR.Drone akan diterbangkan dengan mengakses internal controller dengan menggunakan software LabVIEW yang telah disiapkan di ground station. Setpoint pitch, roll, yaw rate dan vertical rate diberikan ke AR.Drone sebagai input dan data navigasi seperti halnya actual pitch, roll, yaw, altitude, forward speed, sideward speed akan direkam secara bergantian. Dari data yang diperoleh, parameter model akan diestimasi dengan menggunakan metode least-square untuk mendapatkan 4 buah model yang merepresentasikan setiap input. Model akan divalidasi dengan menggunakan data navigasi baru untuk menunjukkan performansi dari model untuk beberapa rentang nilai input. Selanjutnya model dengan indoor hull akan dibandingkan terhadap model dengan outdoor hull.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: AR.Drone Model, Roll, Pitch, Vertical Rate, yaw rate, least- squares, method, indoor hull, outdoor hull
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Agung Prayitno 204037
Date Deposited: 05 May 2015 01:59
Last Modified: 30 Mar 2022 03:44
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24151

Actions (login required)

View Item View Item