Studi Deskriptif : Motif Konsumen dalam Membeli dan Mengendarai Sepeda Motor Harley Davidson di Surabaya

Rusly, Antony (2009) Studi Deskriptif : Motif Konsumen dalam Membeli dan Mengendarai Sepeda Motor Harley Davidson di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4543_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4543_Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131933

Abstract

Perekonomian Indonesia saat ini bisa dikatakan sedang berada dalam masa-masa yang sulit yang salah satunya dapat dilihat dari lemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, salah satunya dollar Amerika Serikat. Hal ini berakibat pada tingginya harga berbagai produk kebutuhan yang semakin menambah berat beban rakyat. Untunglah ditengah-tengah kesulitan itu muncul sedikit harapan yakni turunnya harga bahan bakar (BBM) minyak yang awalnya sempat naik dari sekitar Rp. 5000,- menjadi Rp. 4.500,-. Hal ini menjadi kabar baik bagi banyak anggota masyarakat kita. Bahan bakar minyak merupakan salah satu elemen penting pendukung aktivitas perekonomian masyarakat negeri ini. Naik turunnya harga BBM turut menentukan naik turunnya harga berbagai produk lain, salah satu penyebabnya adalah jika harga BBM naik maka seluruh biaya produksi akan meningkat yang mengakibatkan naiknya harga barang dan jasa. BBM merupakan bahan bakar penggerak kendaraan bermotor semacam sepeda motor dan mobil yang merupakan alat transpor masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk aktivitas perekonomian. Kehadiran alat transportasi saat ini telah menjadi semacam kebutuhan pokok bagi masayarakat. Ada yang memakai sepada motor dan mobil sebagai alat transportasi keluarga dan untuk kegiatan ekonomi dan ada pula yang membeli dan memakainya demi sebuah kepuasan. Tulisan ini akan lebih membahas mengenai sepeda motor, terlebih merek sepeda motor Harley Davidson. Harley Davidson merupakan salah satu merek sepeda motor mahal yang beredar dalam negeri disamping ada beberapa pula merek yang lain. Dari sisi harga tidak banyak orang yang sanggup membeli, dan jika sanggup perlu suatu alasan yang kuat mengambil keputusan untuk membeli dan mengendarainya. Tulisan ini membahas mengenai alasan mengapa seseorang rela mengeluarkan begitu banyak uang demi hanya untuk membeli dan mengendarai sepeda motor Harley Davidson. Mengenai apa yang mereka cari dan harapkan dari sepeda motor ini. Alasan terdalam yang sanggup mendorong seseorang melakukannya. Beberapa temuan dalam tulisan ini mengungkapkan bahwa demi alasan-alasan yang tampaknya sederhana dan remeh di pandangan orang lain ada saja yang tetap rela untuk membeli dan menggunakan sepeda motor ini Harley Davidson.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Motif konsumen, Harley davidson
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 04 May 2015 03:09
Last Modified: 04 May 2015 03:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24161

Actions (login required)

View Item View Item